Civitas Akademika Sekolah Nasima Gelar Tahlil Tujuh Hari

Ribuan anak-anak , guru, dan karyawan mulai dari SD-SMP-SMA Nasima   Rabu pagi (24/2) menggelar tahlil dan salat ghaib di kampus masing-masing. Salat ghaib dan pembacaan tahlil itu dilakukan untuk mendoakan dua siswa Kelas XI SMA Nasima  yakni Yusti Kusuma Wardhana dan Chandra Walya Darwis yang meningggal akibat kecelakan ­yang terjadi di Jl.Dr. Wahidin Semarang pada Minggu (21/2). Chandra akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (23/2) pukul 14.00 dan dan Yusti pada Rabu (24/2) pukul 00.20 WIB setelah beberapa hari keduanya menjalani perawatan di RS Elisabeth Semarang.

 

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam  (YPI) Nasima  H. Agus Sofwan Hadi, SH  mengatakan pihaknya memang menghimbau kepada seluruh civitas akademika unit-unit sekolah di bawah YPI Nasima untuk  bersama-sama berdoa untuk kedua siswa tersebut. Pembacaan tahlil tersebut dilakukan setelah selesai salat duha. Rencananya akan digelar selama tujuh hari.  

“Ini adalah duka bagi Keluarga Besar Sekolah Nasima.  Dua peserta didik kami  meninggal dalam waktu yang hampir bersamaan. Keduanya anak yang baik, rajin, dan taat beribadah. Banyak teman-teman baik di SMA Nasima yang merasa sangat kehilangan” terang  Agus.

Oleh karenanya Agus mengajak semua pihak lebih-lebih kepada anak-anak, guru, dan orang tua murid  dapat mengambil hikmah  dari peristiwa ini. “Semua akan kembali kepadaNya. Kapan pun dalam kondisi apapun kita harus siap menghadapinya. Kewajiban kita sesama muslim  adalah berdoa agar  Allah SWT memberikan tempat yang terbaik untuk keduanya. Juga untuk keluarganya diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi takdirNya” harapnya.  

Jenazah Yusti  pada Rabu pagi kemudian dibawa dan dimakamkan di pemakaman keluarganya di Desa Gupit, Kec. Nguter, Kab Sukoharjo. Sedangkan jenazah Chandra diterbangkan langsung ke tanah kelahirannya di Poso, Sulawesi Tengah  sore harinya.

Rabu pagi ratusan anak-anak kelas XI SMA Nasima  didampingi walikelas dan beberapa guru bertolak ke Sukoharjo untuk takziah. Rencananya pihak SMA Nasima juga akan mengirimkan dua orang gurunya untuk takziah  dan bersilaturrahmi ke kediaman Chandra di Poso Sulawesi Tengah, Sabtu depan.  

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3479924
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
246
1050
2223
3469343
25605
32786
3479924
Your IP: 54.162.166.214
Server Time: 2017-11-21 11:42:35

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang