SMA Nasima Semakin Maju di Kampus Baru

RADAR SEMARANG-“Nasima satu … Siap! … Nasima dua … Siap! … Nasima tiga … Siap! … Nasima empat … Siap! …” Itulah kalimat komando yang diucapkan pemimpin barisan pengibar bendera Sekolah Nasima saat mengubah susunan barisan. Peserta didik menjadi lebih kompak dan semangat  dengan kalimat tersebut. Komando itu telah menjadi “pakem” dalam tata baris berbaris peserta didik Nasima. Di balik kalimat komando itu, ada spirit yang dihembuskan dan doa yang dipanjatkan untuk mewujudkan Sekolah Nasima semakin jaya di kampus-kampus yang jumlahnya terus berbilang. 

Allah Swt meridai. Insya Allah, awal Juli 2016 Kampus Sekolah Merah Putih IV atau “Nasima empat” sudah selesai dibangun dan siap digunakan untuk pendidikan SMA Nasima. Bila selama ini masih satu kampus dengan SMP Nasima di Kampus Sekolah Merah Putih II Jalan Trilomba Juang 1 Semarang, maka pada tahun pelajaran 2016/2017 SMA Nasima “hijrah” ke kampus baru tersebut di Jalan Yos Sudarso (Arteri Utara) Semarang, satu kawasan dengan Perumahan Puri Anjasmoro. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Perjalanan tak lebih dari 5 menit dari Bundaran Kalibanteng atau 10 menit dari Tugu Muda.

Kampus baru untuk SMA Nasima tersebut diberi nama Kampus Sekolah Merah Putih IV Gandanegara. Kampus SMA Nasima dibangun dengan memadupadankan aspek fungsional kependidikan dengan nilai-nilai estetis dan simbolis. Kalimat deskriptifnya adalah kampus yang  lengkap, nyaman, indah, dan bermakna. Warna khas merah dan putih mendominasi sebagai simbol menyatunya nasionalisme dan agama.

Bangunan untuk ruang-ruang kelas dan penunjangnya bergaya modern. Sedangkan bangunan masjidnya menggabungkan gaya modern dan tradisional. Atap meru bersusun tiga mengingatkan kita pada atap masjid pertama di Tanah Jawa yang dibangun oleh Walisanga, yaitu Masjid Agung Demak. Ada simbol karakter dalam perwujudan fisik tersebut. Sekolah Nasima mencetak generasi Indonesia yang berkompetensi dan berwawasan global dengan tetap berakar pada kebudayaan Nusantara serta aqidah Islam yang rahmatan lil alamin.

Masjid bergaya tradisional-modern terletak di sisi depan sebelah barat kampus. Tidak hanya warga sekolah, masyarakat sekitar dan siapapun yang menepi dari perjalanan melintasi Jalan Arteri disilakan untuk beribadah di situ. Sebuah jalur keluar masuk dibuat untuk pengantar dan penjemput. Sebuah lobby luas dilengkapi ruang memorabilia menyambut ramah setiap tamu. Bagi yang ingin parkir, sebuah lahan luas di lantai dasar bangunan disediakan untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Keindahan, keramahan, dan kenyamanan tercipta dari tatanan bangunan yang efisien.

Ruang manajemen dan guru serta ruang-ruang kelas ada di lantai II, III, dan IV. Total ada 18 ruang kelas. Ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk aula, pentas, dan arena olah raga indoor ada di lantai III. Ruang penunjang pembelajaran terdiri dari ruang audio-visual, perpustakaan, studio musik, studio seni rupa, dan bimbingan konseling. Laboratoriumnya sangat lengkap, meliputi laboratorium komputer multimedia, fisika, biologi, kimia, dan humaniora. Selain itu ada juga ruang makan besar, klinik, ruang locker peserta didik, dan toilet yang bersih. Lapangan olah raga outdoor, rumah hijau, dan taman yang asri tak ketinggalan disediakan.

 

Kampus Sekolah Merah Putih IV Gandanegara siap menyambut anak-anak bangsa bertalenta untuk menempa diri di SMA Nasima. Visi misi luhur telah ditanamkan. Program-program berkualitas telah disiapkan. Idealisme, semangat, kekompakan, dan kinerja kreatif siap ditunjukkan segenap pendidik untuk mewujudkannya. Tahun pelajaran 2016/2017 menjadi momen strategis untuk menunjukkan jati diri SMA Nasima yang unggul dalam prestasi dan karakter. Karya-karya monumental dan darmabakti setiap insan SMA Nasima siap dipersembahkan bagi kejayaan agama, bangsa, dan negara. Ayo mendaftar dan menjadi bagian dari perjuangan SMA Nasima untuk Indonesia Raya!  Pram   

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3415915
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
646
1818
2464
3407106
26713
31296
3415915
Your IP: 54.224.230.51
Server Time: 2017-09-25 13:22:31

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang