SMA Nasima Kunjungan Persahabatan ke SMA Al Azhar Medan

Sekolah Nasima melakukan kunjungan persahabatan ke SMA Al Azhar Medan. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Jelajah Nusantara  SMA Nasima yang mengusung tema It’s Our Jorney Horas Batak di Pulau Sumatera. 

Peserta kunjungan yang terdiri dari  66 siswa Kelas XII, 6 guru, dan 3 pengurus YPI Nasima itu  dipimpin oleh Pengawas YPI Nasima   H. Ragil Wiratno.   Rombongan disambut  hangat  oleh siswa, guru, dan pengurus yayasan dengan  lantunan salawat yang diiringi tim hadrah SMA Al Azhar Medan.

Ketua Pembina Yayasan Hajjah Rachma Nasuition  H. Mahyuzar Nasution saat memberikan sambutan selamat datang mengatakan SMA Al Azhar berada di bawah naungan Yayasan Hajjah Rahmah Nasution. Lembaga pendidikan yang berdiri pada tahun 1984 ini kini telah memiliki unit sekolah  TK, SD, SMP ,SMA, SMPP (Sekolah Menengah Pertanian Pembangunan)  dan Universitas Perguruan Al Azhar yang berdiri di area lahan kurang lebih  15 hektar.

Berbagai penghargaan telah diraih baik di tingkat lokal maupun internasional oleh sekolah yang terletak di Jl. Pintu Air IV Medan ini.  Khusus untuk jenjang SMA, Al Azhar memiliki dua  model pendidikan, yakni SMA Al Azhar Plus Boarding School dan SMA Al Azhar regular. Pada awalnya  siswa-siswi  Perguruan Al Azhar hanya dari Kota Medan dan sekitarnya, kini  sudah  mencakup hampir  semua wilayah Sumatera Utara, Riau, Aceh, bahkan sampai Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nasima Ilyas Johari  mengatakan  visi misi Yayasan Hajjah Rachma Nasution memiliki kesamaan prinsip dengan Yayasan Pendidikan Islam Nasima. “Nasima didirkan karena keprihatian pendiri akan kondisi bangsa Indonesia yang terus dilanda krisis akhlak, kepemimpinan, dan jati diri generasinya. Oleh karena itulah Nasima lahir demi untuk menciptakan lokomotif-lokomotif baru menuju Indonesia raya” ungkap Ilyas Johari saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu kedua sekolah menampilkan berbagai kebolehan keterampilan seni yang dimiliki oleh anak didiknya. SMA Nasima menampilkan Tari Saman, sedangkan SMA Al Azhar menampilkan atraksi taekwondo, tari, piano, band akuistik.  (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3415943
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
674
1818
2492
3407106
26741
31296
3415943
Your IP: 54.224.230.51
Server Time: 2017-09-25 13:29:26

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang