Ragam Nusantara dalam Pentas Kreasi TK Nasima

Sekumpulan anak laki-laki mengenakan pakaian adat Sumatera Barat keluar dari panggung menyapa penonton. Anak-anak perempuan berkebaya membawa payung warna-warni mengiring di belakang. Wajahnya tampak ceria,  senyumnya pun terus mengembang. Mereka menari mengikuti irama. Sungguh membuat kagum hadirin yang memadati  hall Musem Rongggo Warsito Minggu (29/5). 

 Sejurus kemudian tampil pula anak-anak mengenakan pakaian adat Bali menari kecak, pendet, kemudian ada yang menari jaranan, jaipong, dan banyak lagi lainnya. Kekayaan dan keindahan  budaya nusantara   tersajikan dengan apik di sana.

Penampilan menggemaskan anak-anak  tersebut adalah  bagian dari adegan Operet “Fun Holyday” yang dipentaskan oleh anak-anak KB-TK Nasima yang digelar dalam rangka   Pelepasan dan Gelar Kreasi KB-TK Nasima 2016/2017 .

Kepala KB-TK Nasima Elly Fajarwati, M. Psi mengatakan tahun ini KB-TK Nasima meluluskan 51 anak jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan 23 anak jenjang Kelompok Bermain (KB). “Pendidikan    usia dini merupakan salah aspek penting dalam upaya kita membangun generasi yang berkualitas. Karenanya pembelajaran di KB-TK Nasima memberikan ruang seluas-luasnya untuk menumbuhkembangkan segenap potensi anak-anak. KB-TK Nasima mendidik sesuai usia perkembangannya, dan intensif mengembangkan kecerdasan jamak, membekali anak-anak   dengan nilai-nilai nasionalisme dan agama agar kelak   menjadi generasi harapan bangsa dan menjadi lokomotif-lokomotif baru menuju Indonesia Raya” tegas   Elly di hadapan orang tua murid yang hadir dalam acara tersebut.

Operet Fun Holyday bertutur tentang keragaman budaya nusantara. Operet ini tidak hanya sebagai pementasan saja tetapi lebih dari itu mengajak anak-anak, guru,  dan juga orang tua untuk lebih banyak mengenal  dan mencintai budaya nusantara yang merupakan aset tidak ternilai bangsa Indonesia.

Selain pementasan operet, gelar kreasi tersebut juga menampilkan keterampilan anak-anak mengaji dan menghapal surat-surat pendek.  Dalam kesempatan itu walimurid   diberi kesempatan  menguji secara langsung kualitas bacaan dan hapalan anak-anak. Semua pertanyaan walimurid yang diberikan  kepada anak-anak dapat dijawab dengan baik dan meyakinkan. Bukti bahwa pembelajaran Al Quran di KB-TK Nasima memiliki kualitas terbaik. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3479983
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
305
1050
2282
3469343
25664
32786
3479983
Your IP: 54.162.166.214
Server Time: 2017-11-21 12:01:58

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang