SMP Nasima Tanamkan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas

Suara Merdeka - Setelah SD Nasima ditunjuk menjadi sekolah model program penguatan pendidikan karakter (PPK), kini menyusul SMP Nasima juga mendapat kepercayaan yang sama.
Berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menegah Kemendikbud  No 2986.1/D3/-KP/2016 tertanggal 27 Oktober yang lalu, SMP Nasima dijadikan sebagai sekolah model program PPK yang dicanangkan pemerintah secara nasional.
Kepala SMP Nasima Dwi Astuti menjelaskan, sejak berdiri sekolah yang dipimpinnya secara konsisten telah melaksanakan program pendidikan karakter. Sebab, pendidikan ini sesua dengan visi dan misi yang diemban Nasima yakni membimbing insan Indonesia berilmu dan berakhlak alkarimah.

"Melalui pendidikan agama dan nasionalisme, kami membimbing anak - anak agar memiliki karakter yang nasionalis dan agamis." tuturnya.
Pendidikan karakter dilakukan berbasis kelas, yakni terintegrasi dengan semua mata pelajaran. Kemudian berbasis budaya, sekolah melalui kegiatan rutinitas harian seperti siswa wajib menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan menghormati Sang Saka Merah Putih setiap harinya. Di bidang agama, siswa diwajibkan melakukan shalat Duha.

Diakui Pemerintah - Sebagai sekolah model, menunjukkan proses pembelajaran pendidikan karakter di Nasima telah diakui oleh pemerintah. Diharapkan, sekolah ini memiliki kewajiban untuk menularkannya kepada sekolah-sekolah disekitarnya.
Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai sekolah model, Dwi Astuti selaku kepala sekolah telah mengikuti kegiatan sosialisasi yang digelar Kemendikbud selama empat hari di Jakarta. Program unggulan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan atau nasionalisme kepada anak didik, Nasima memiliki program tahunan bernama Jelajah Nusantara. 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3479997
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
319
1050
2296
3469343
25678
32786
3479997
Your IP: 54.162.166.214
Server Time: 2017-11-21 12:05:08

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang