Perdalam Kemampuan Bahasa Inggris, Nasima Kirim 100 Guru ke Pare

Kemampuan penguasaan Bahasa Inggris sekarang mutlak dimiliki oleh para pendidik. Kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan zaman terutama dengan diberlakukannya Zona Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah dicanangkan pemerintah tahun 2016 silam.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Nasima H. Agus Sofwan Hadi saat melepas 17 orang pendidikan Sekolah Nasima ke Pare Kediri. Ketujuhbelas guru tersebut merupakan guru KB-TK, SD,SMP, dan SMA Nasima. Mereka akan melaksanakan study camp selama satu bulan penuh di Acces English Course, Pare, Kediri Jawa Timur.

Acara pelepasan yang dilangsungkan pada Senin (6/2) di Kampus SMA Nasima Gandanegara, Jl. Yos Sudarso No 17 Puri Anjasmoro Semarang. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Pembina YPI Nasima KH. Hanief Ismail, Lc, Ketua Pengawas Nasima Drs. H. Ragil Wiratno, MH, para manajer, kepala sekolah, dan tujuhbelas guru yang akan melaksanakan study camp.

MH, para manajer, kepala sekolah, dan tujuhbelas guru yang akan melaksanakan study camp.

“Sejak awal berdiri tahun 1994, Sekolah Nasima sudah komitmen mengembangkan kemampuan berbahasa bagi peserta didik. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang harus dikuasai, karena akan menjadi pembukan jendela pengetahunan bagi siapa saja. Oleh karena itu kami sangat berkomitmen terhadap peningkatan kompentensi guru dan peserta didik dalam penguasaan bahasa Inggris” ungkapPak  Agus.

 

Lebih lanjut Pak Agus menjelaskan ini adalah rombongan pertama dari seratus orang guru yang rencananya nanti akan diberangkatkan. Pihaknya berharap selama satu bulan berada di Kampung Inggris, mereka akan banyak belajar  sehinggga dapat mengasah dan memperdalam kemampuan  bahasa Inggrisnya. Jadi ketika pulang nanti sudah mampu dan lancar  berkomunikasi bahasa Inggris dengan sesama guru maupun peserta didiknya.   

Kerjasama dengan Acces tidak hanya sebatas pelatihan dan study camp saja, namun juga pada penerapannya di Sekolah Nasima nantinya. Setelah pelatihan akan dillanjutkan dengan In House Training (IHT), serta monitoring dan evalusi yang akan dilakukan oleh tim Acces.

Sekolah Nasima mentargetkan pada 2023 nanti  menjadi International Biarding School. Berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya dengan penguatan dan kompentensi bahasa Inggris bagi para pendidiknya. Kerja sama lain yang dilakukan adalah dengan menggandeng Johanes Surya Institut Jakarta untuk penguatan dan peningkatan kompetensi bidang Matematikan dan Sains. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3479975
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
297
1050
2274
3469343
25656
32786
3479975
Your IP: 54.162.166.214
Server Time: 2017-11-21 11:59:44

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang