OSIS SMP Nasima Berbagi di Panti Jompo

Suara Merdeka - Usia boleh tua, tetapi semangat tetap menyala. Gambaran itu sangat terlihat saat sejumlah anggota OSIS SMP Nasima Semarang Melakukan bakti sosial ke Panti Jompo Pucang Gading, Semarang, baru - baru ini.
Puluhan Kakek dan Nenek yang sudah berusia lanjut, bahkan sebagian besar sudah diatas tujuh puluh tahunan dengan semangat melakukan gerakan senam lansia bersama anak - anak.
Apalagi, saat siswa - siswi sekolah itu mengajak bernyanyi bersama, Lagu yang ditawarkan oleh Nuri Fajar Wati ditirukan para penghuni panti tersebut
Mereka seperti teringat kembali masa silam hidup penuh rintangan, bahkan diantara mereka ada yang dulu pernah hidup di sekitar Pasar Yaik. Tapi kini sudah tua, jauh dari sanak saudara. Bahkan, ada juga yang sengaja dititipkan keluarganya atau memang terlantar, sehingga menjadi penghuni panti jompo tersebut.

Kasubag Tata Usaha Panti Jompo itu, Estiyana Kusumawati menjelaskan, pani jompo ini dinamakan Rumah Pelayanan Sosial untuk lanjut usia di bawah pengelolaan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.
Penghuni panti ini sekarang lebih dari 100 oran. "Mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Sebab, perhatian dan kasih sayang itu mampu mendorong semangat hidupnya." jelasnya.
Karena itu, tak heran jika kebahagiaan terpancar di raut wajah mereka ketika mendapat kunjungan, baik itu anak -anak, remaja, orang dewasa, maupujn ibu - ibu. Mereka seperti teringat kembali ketika masih berkumpul bersama keluarganya.
Ahmad Risqiansyah atas nama OSIS SMP Nasima mengaku, merasakan bagaimana kebersamaan dengan kakek dan nenek di panti jompo ini.
"Kami kasihan kepada mereka yang terpisahkan dengan keluarga. Mereka sepertinya terhibur dengan kedatangan kami. Semoga mereka sehat dan bahagia," harapnya.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3415911
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
642
1818
2460
3407106
26709
31296
3415911
Your IP: 54.224.230.51
Server Time: 2017-09-25 13:21:21

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang