SD Nasima Borong Juara Lomba Robotik Jawa Tengah

SD Nasima kembali meraih prestasi dengan memborong juara lomba robotik  tingkat Jawa Tegah dalam  IT Smart Robotic Competition 2017 di Hotel Grand Edge Jl. Sultan Agung Semarang , 24-26 Maret 2016. Kompetisi antar siswa SD-SMP ini diselenggarakan oleh IT Smart Education bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Prov. Jateng.

Tim Robotik SD Nasima yang beralamat di Jl. Puspanjolo Selatan 53 Semarang ini memborong enam piala dari empat kategori yang dilombakan. Kategori Elementary Programming SD Nasima merebut  tiga juara sekilagus masing-masing atas nama Aufa Rafadya Setfiano (Juara 1), Rizqy Yusuf Adinegoro dan Ghifari Wira Anandito (Juara 2), Rasendriya  Rafacetta dan M. Fadhil Fath Aulia (Juara 3). 

Untuk kategori Junior Programming Aufa Rafadya Steffano kembali berjaya dengan merebut juara 2.  Tidak hanya itu saja M. Fadhil Fath Aulia dan  Rasendriya  Rafacetta juga mendapat penghargaan sebagai harapan 1 dan 2 dalam kategori Simple Machine.

Ajang bergengsi ini merupakan kegiatan  rutin   tahunan yang diselenggarakan oleh IT Smart Education.  Pada gelaran tahun 2017 ini lomba diikuti oleh 26  tim yang merupakan perwakilan sekolah-sekolah di  Jawa Tengah  seperti Semarang, Kudus, Pekalongan, dan wilayah lainnya..

Kepala Bidang Kesiswaan SD Nasima TY Raharja mengatakan bahwa keberhasilan timnya tidak terlepas dari pembinaan yang selama ini dilakukan. “Kami memiliki ekstrakurikuler  unggulan robotika. Anak-anak  yang berprestasi ini adalah  yang tergabung dalam ekstra tersebut.  Mereka  berlatih seminggu sekali, tiap Jumat.  Jika menghadapi perlombaan jam latihannya kita tambah. Alhamdulillah kerja keras anak-anak selalu berbuah prestasi.  Pada pelaksanaan lomba serupa di Pekalongan kami juga berjaya  dengan merebut juara 2 dan 3.” kata TY Raharja.    

Lebih lanjut TY Raharja menjelaskan bahwa kegiatan ekstrakurikuler robotika di sekolahnya sudah berjalan hampir enam tahun. Peminatnya juga selalu tinggi. “Ini cara kami mendidik anak-anak agar menyukai sains. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelolanya. Kurikulumnya juga dikemas  menarik dan menyenangkan. Makanya anak-anak sangat tertarik” pungkas Teye Raharja. (Muslihudin el Hasandin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3415941
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
672
1818
2490
3407106
26739
31296
3415941
Your IP: 54.224.230.51
Server Time: 2017-09-25 13:28:55

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang