Dari Jakarta Bawa Gelar Juara Nasional

Suara Merdeka - Dari lomba ke lomba dijalani Athaya Thiffa Cyrilla dengan senang hati. Apalagi setelah jerih payah selama persiapan itu membuahkan kejuaraan. Betapa gembira dan bahagia.Begitulah si cantik yang akrab disapa Atha ini mengungkapkan kegembiraannya setelah ikut “Pemilihan Model Batik Tenun 2017” tingkat nasional di Jakarta, dan pulang membawa trofi kejuaraan sebagai juara queen model dan mascot model. “Ini pertama kali saya ikut lomba model tingkat nasional. Rasanya kaget, senang, bercampur bingung saat tim juri mengumumkan para juara. Alhamdulillah saya terpilih sebagai juara queen model dan mascot model. Tidak sia-sia jauh-jauh dari Semarang ke Jakarta bisa meraih juara,” ungkap siswa kelas VII SMP Nasima Semarang ini.

Terlebih lagi, Atha mengaku menemui banyak pengalaman baru selama persiapan lomba di Jakarta. Meski lomba model, dia mengaku diajari juga akting oleh Bapak Anto Chill dan public speaking atau belajar berbicara di depan umum oleh Ibu Anis. “Untuk belajar model dilatih oleh Om Totok Shahak sejak dari Semarang sampai Jakarta. Bagaimana cara berpose, ekspresi wajah, berjalan di atas catwalk, pokoknya Om Totok sangat detail mengajarinya, sehingga aku bisa tampil percaya diri saat lomba,” cerita Atha, putri ketiga dari tiga bersaudara, buah hati pasangan Bapak Rakhmad Setyadi dan Ibu Camalia Yasmin ini.

Sebelumnya, Atha juga memborong kejuaraan dari “Pemilihan Putra-Putri Idona 2017” tingkat Jawa Tengah di Semarang, yakni sebagai juara favorit, juara I, juara umum, dan best of the best sekaligus berhak membawa pulang piala bergilir. Meski prestasi demi prestasi telah diraih dari lomba model, Atha mengaku tetap bercita-cita menjadi dokter anak. “Untuk cita-cita aku tetap ingin jadi dokter anak. Oh ya, aku punya pesan untuk temanteman, kalau kita ada kemauan, rajinlah belajar untuk meraih kemauan itu.

Bagi yang muslim, jangan lupa shalat lima waktu dan selalu bersyukur atas rahmat Allah. Selain itu, jangan cepat puas, terus belajar, dan jangan sombong. In shaa Allah akan berhasil meraih apa yang kita cita-citakan,” pesan panjang dari Atha.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3482069
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
240
478
4368
3469343
27750
32786
3482069
Your IP: 54.225.36.143
Server Time: 2017-11-24 04:13:40

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang