SD Nasima Dominasi Jateng Robotik Competition 2017

Tim Robotik SD Nasima Semarang mendominasi Jateng Robotik Competition 2017 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapeda) Provinsi Jawa Tengah di Gedung Olah Raga (GOR) Jetayu, Kota Pekalongan, 15-17 September 2017 lalu. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Pameran Produk Innovatif 2017 ini diikuti oleh siswa siswi SD-SMP se-Jawa Tengah. Peserta yang datang antara lain dari Kudus, Salatiga, Semarang, Pekalongan, dan kota-kota lainnya.

Dalam JRC  diperlombakan empat kategori yakni Speed Building, Simple Machine, Elementary Progamming, dan Junior Programming.  Dari empat kategori tersebut Tim SD Nasima membawa pulang sembilan piala.

Kesembilan piala tersebut lima diraih  dari kategori Elementary Programming yakni Juara 1  (Aqbul Rezky B dan Haykal Emirrasyid), Juara 2 (Rasendriya Raffacetta dan Muhammad Fadil FA), Juara 3 (Ghifari Wira Andanito dan Azfar Aga S) , Juara Harapan 2 (Rizqi Yusuf Adinegoro dan Sultan Nafi Abdullah), dan Harapan 3 (Anung Sasongko P).   

Sedangkan kategori Speed Building SD Nasima meraih juara yakni  Juara 2 (Ryudiya Arkan Sembiring) dan Juara Harapan 1(Roid Ahmad Tsaqib). Untuk kategori Simpel Manchine Juara 2 (Rafli Akbar Siabana) dan Junior Programming Juara 2 (Rasendriya Rafacetta dan Muhammad Fadhil FA).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Nasima Teye Raharja mengatakan pihaknya secara rutin mengirimkan adak didiknya dalam ajang tersebut.

“Kami memiliki ekstrakurikuler robotic kerja sama dengan IT Smart Robotic Semarang. Animo anak-anak masuk mengikuti ekstra ini sangat antusias. Bahkan kami harus melakukan seleksi yang cukup ketat. Nah, anak-anak yang ikut ekstra ini yang ikut dalam lomba. Sebelum berlomba mereka tiap hari berlatih di luar jam sekolah.  Hasilnya alhamdulillah, kami bisa mendominasi setiap kategori dalam kejuaraan ini “ ungkap Teye Raharja.

Tidak hanya tahun ini saja Tim SD Nasima memborong juara, tahun 2016  pada kompetisi yang sama yang diselenggarakan di Hotel Grand Edge Semarang Tim SD Nasima juga menjadi jawara dengan enam piala.

Hadiah dan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.   pada malam penutupan Pameran Produk Innovasi Jateng 2017. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3482010
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
181
478
4309
3469343
27691
32786
3482010
Your IP: 54.225.36.143
Server Time: 2017-11-24 04:05:16

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang