Tiga Atlet Karate Nasima Juarai Popda Kota Semarang

Tiga siswa SMP-SMA Nasima memenangi pertandingan cabang Karete  Tingkat Pelajar   Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang, 21-22 Februari. Ketiganya bertanding di kelas Komite. Gus Nasima meraih Juara 1 kategori min 55 Kg dan Keyla Annisa Juara 2 kategori min 53 Kg tingkat SMA?SMK/MA. Sedangkan  Muhammad Hisyam R meraih Juara 3 untuk kelas 45 Kg untuk kategori SMP/MTs. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Bulusan Tembalang itu diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai Dojo di Kota Semarang.

Gus Nasima   berhasil meraih Juara 1 setelah mengalahkan lawannya dengan nilai meyakinkan 8-0. Pada pernyisihan Gus mengalahkan penantangnya dari SMK Pelayaran juga dengan skor telak 8-0. Sedangkan pada babak final Gus menekuk penantangnya dari SMK Islamic Center juga dengan skor 8-0.

“Saya bertanding tanpa beban. Yang selalu saya ingat adalah pesan pelatih dan pesan orang tua saya agar mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Alhamdulillah saya bisa melakukannyanya” kata Gus Nasima yang masih duduk di kelas X SMA Nasima ini.

Keyla Annisa yang bertanding di kelas minus 53 Kg meraih  Juara II. Di babak penyisihan Keyna bertanding meyakinkan dengan menekuk lawan-lawannya dari SMK Islamic Center dan SMK Theresiana. Di final Keyla harus mengakui keunggulan lawannya dari SMAN 4 Semarang.

Keyla  yang kini juga duduk di Kelas X SMA Nasima ini sudah menggeluti dunia bela diri sejak kelas 3 SD. Pemegang sabuk hitam  yang berlatih di Dojo Kids Tatsumaki Lemkari ini telah banyak mengikuti kejuaraan karate baik tingkat kota, provinsi maupun nasional. Baginya, karate adalah dunia yang menyenangkan sekaligus menantang.

“Awal masuk bela diri dulu  aku disuruh ayahku. Ayahku seorang pesilat. Awalnya agak berat karena harus disiplin latihan. Lama-lama aku merasakan manfaatnya. Kedua orang tuaku juga support banget” kata Keyla.

Prestasi ini tidak terlepas dari kegigihan mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan. Febi Yogi Firmansyah pelatih Gus, Keyla, dan Hisyam mengatakan, persiapan menghadapi Popda dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Setiap minggu kami berlatih rutin, jawal tetapnya Minggu pagi. Nah  menjelang kejuaraan kita tambah intensitas berlatihnya jadi tiga kali dalam seminggu; Rabu, Sabtu, dan Minggu. Alhamdulilah membuahkan hasil yang membanggakan, menjadi yang pertama, kedua, dan ketiga di Kota Semarang” kata Febi yang juga merupakan pelatih ektrakurikuler karate SMP Nasima. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

APLIKASI SEKOLAH NASIMA

 

Statistik Pengunjung

3866810
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
140
1287
4086
3858535
10392
23915
3866810
Your IP: 54.221.9.6
Server Time: 2018-11-16 01:47:53

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang