Wednesday, 07 January 2015 02:32

Profil SMA Nasima

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

SMA Nasima mematangkan peserta didik usia remaja menjadi generasi pemimpin masa depan yang mandiri, berakhlak mulia, serta mampu berkompetisi dan berperan dalam kehidupan global. Kegiatan pembelajaran dan pembentukan karakter  di SMA Nasima secara konsisten mengintegrasikan nilai-nilai nasionalisme dan agama (nasima) dalam seluruh aspek pendidikan seperti

  1. Pembiasaan ibadah dan perilaku Islami: salat fardhu berjamaah, salat sunnat, mujahadah, taddarus, doa harian, peringatan hari besar Islam, integrasi nilai agama dalam pembelajaran, makan bersama.
  2. Penanaman wawasan kebangsaan melalui rutinitas Nasima, live in, outbond, pelatihan kepemimpinan,  peringatan hari besar nasional.
  3. Penguasaan kompetensi eksakta melalui aneka percobaan, penelitian, dan praktik ilmiah sederhana.
  4. Pembiasaan dan penguasaan bahasa asing; bahasa Mandarin, Inggris dan bahasa Arab selain bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.
  5. Pembiasaan dan penguasaan teknologi informasi.
  6.  Pendalaman adat dan budaya Indonesia melalui Program  Jelajah Nusantara

Kualitas SMA Nasima teruji  dan diakui  oleh  institusi resmi. Terakhir pada tahun 2014 SMA Nasima memperoleh nilai akreditasi A (Sangat Baik). Untuk menjamin mutu pelayanan  SMA Nasima juga telah melengkapi diri dengan sertifikasi ISO 9001:2008.

Fasilitas  di SMA Nasima juga sangat lengkap, meliputi   3 kelas paralel untuk setiap tingkat dengan tata ruang berperangkat multimedia (LCD projector, LCD screen, komputer), perpustakaan luas dan lengkap, laboratorium sain, laboratorium matematika, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, free hotspot area,   tempat ibadah,  klinik kesehatan dengan perawat profesional, ruang konsultasi / BK, catering untuk makan siang bersama, fasilitas olah raga, hall besar, masjid, dan fasilitas lainnya. 

Kurikulum kulum di SMA  Nasima merupakan kurterpadu yang mengakomodasi mata pelajaran umum, muatan lokal, dan mata pelajaran khas Nasima (Baca Tulis Al-Qur’an, Bahasa Arab, English Conversation, Bahasa Mandarin).

Pilihan ekstrakurikuler sangat  beragam mulai dari  Pramuka, desain grafis, jurnalistik, musik, basket, futsal, paskibra, dan lain sebagainya.  

Guru-guru  di SMA Nasima sangat profesional, amanah, kreatif, care, dan komunikatif. Sebagian besar adalah sarjana  lulusan LPTK ternama. Beberapa di antaranya telah menamatkan S2.

Kegiatan pembelajaran di SMA Nasima menerapkan full day school. Jam belajar mulai  Senin-Jumat pukul 06.50-15.30 WIB. Sedangkan hari Sabtu-Minggu digunakan peserta didik untuk lebih berinteraksi dengan orang tua dan lingkungan masyarakat.

Untuk menjamin kualitas dan mutu pendidikan SMA Nasima telah menjalin kerja sama dengan pihak kompeten  antara lain dengan LPMP, Unnes , Global Group Consultant . Surya Institut, Quiper, dan lembaga-lembaga lainnya.  Kerja sama dengan lembaga pendidikan luar negeri juga telah dilakukan yaitu dengan SMAK Syarifah Rodziah Malaka dan Pioneer Junior College Singapura. 

Sejak Juli 2016 SMA Nasima telah menempati kampus barunya di Jl. Yos Sudarso F9 Puri Anjasmoro Semarang dengan fasilitas yang semakin lengkap dan semakin berkualitas. Ayo segera daftar ke SMA Nasima! (din).

 

Read 40946 times Last modified on Sunday, 13 November 2016 21:48
More in this category: « Profil SMP Nasima

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3346841
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
941
371
7760
3329215
30477
62834
3346841
Your IP: 54.144.36.228
Server Time: 2017-07-21 20:39:28