Posko Layanan Mudik, Ajang Mengasah Empati dan Peduli

Menjadi relawan posko  layanan mudik lebaran tidak sekadar rutinitas jaga siang dan malam. Lebih dari itu merupakan ajang bagi kita untuk mengasah rasa empati dan sikap peduli kepada sesama, terutama bagi yang membutuhkan bantuan. Orang-orang yang melakukan perjalanan mudik adalah orang yang membutuhkan bantuan karena melakukan perjalanan jauh, menempuh ratusan kilometer untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Dengan melayani kebutuhan mereka seperti menyediakan tempat istirahat, salat, makan atau minum  adalah wujud kepedulian kita.

Demikian dikatakan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nasima H. Agus Sofwan Hadi saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Posko Layanan Mudik Lebaran Sekolah Nasima di Kampus SMA Nasima Gandanegara Jl. Yos Sudarso, Kawasan Puri Anjasmoro Semarang.

Upacara pembukaan posko tersebut dihadiri oleh Sekcam Semarang Barat Pranyoto, Danramil Danramil 01 Semarang Barat Mayor Inf Ahmad Mubarok, Kepolisian, Pembina Pramuka  dari Kwaran, Kwarcab Kota Semarang, dan ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah menengah atas di Semarag Barat dan Semarang Utara.

“Posko layanan mudik Sekolah Nasima tahun ini terasa istimewa karena melibatkan banyak pihak terutama adik-adik pramuka dari berbagai sekolah di  Kota Semarang. Kegiatan pramuka adalah ajang menempa diri menjadi pribadi yang berkarakter dan berkualitas. Dan sekarang kalian menunjukkan karakter tersebut. Di saat yang lain sudah menikmati liburan, kalian masih menerima tugas dan tanggung jawab menjaga posko. Saya apresiasi kesadaran adik-adik” kata Agus.

Sekcam Semarang Barat Pranyoto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Sekolah Nasima yang telah memberikan fasilitas dan sarana pendukung bagi terselenggaranya kegiatan Posko Layanan Mudik di wilayahnya. Menurutnya ini merupakan sinergi yang sangat positif  dan akan terus terjalin di masa-masa yang akan dating.  

Poko Layanan Mudik Sekolah Nasima tahun ini bekerja sama dengan Kwaran dan  Kwarcab Pramuka Kota Semarang. Tidak hanya anak-anak guru-guru juga dilibatkan dalam tugas jaga posko.  Selama berlangsungnya pelayanan posko setidaknya  130 anggota pramuka dan 30 orang guru pendamping dilibatkan.

Posko Layanan Mudik Lebaran Sekolah Nasima akan dibuka melayani pemudik selama lima hari mulai 10-14 Juni 2018. Fasilitas yang ditawarkan kepada para pemudik yang singgah adalah cek kesehatan, tempat istirahat yang nyaman, makanan dan minuman, dan  wifi gratis.

Keyla Annisa salah satu siswa SMA Nasima mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan dilibatkan dalam tugas jaga posko. Menurutnya tugas menjadi penjaga posko mudik menyenangkan karena bisa bersosialisasi dengan banyak orang. Terutama dengan para pemudik. Apalagi tahun ini tidak hanya dari Sekolah Nasima saja yang terlibat tetapi juga dari banyak sekolah seperti SMA 6, SMK Penerbangan, dan SMA 10 Semarang. Seru deh.(Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3787073
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
741
1154
7421
3773485
17436
33410
3787073
Your IP: 54.224.11.137
Server Time: 2018-08-18 17:44:42

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang